Home » » cara mendapatkan pinjaman modal usaha dari bank

cara mendapatkan pinjaman modal usaha dari bank

Membuka usaha memang seringkali membutuhkan modal biaya yang tidak kecil. Meskipun untuk beberapa jenis usaha diklaim tidak membutuhkan biaya, tapi bagi mereka yang ingin membuka usaha di sektor tertentu memang tetap mambutuhkan biaya yang lumayan banyak.

Hal inilah yang seringkali menjadi kendala bagi banyak pelaku bisnis yang ingin membuka usaha atau mengembangkan bisnisnya yang sudah berjalan.

Akibatnya, tidak sedikit dari mereka yang akhirnya mengurungkan niatnya untuk membuka usaha tersebut. Padahal jika mereka mau berfikir dan bertindak, ada cara mendapatkan pinjaman bank yang bisa menjadi solusi untuk bisnis anda.

Cara jitu yang bisa anda terapkan untuk memudahkan anda melalui cara mendapatkan pinjaman bank berikut ini:

bank


a. Yakinkan pihak bank
Dalam Memberikan pinjaman kepada klien biasanya pihak bank membutuhkan beberapa data sebagai pertimbangan hingga akhirnya mereka bersedia untuk mengabulkan permohonan anda.

Berikan berbagai alasan yang akan membantu anda untuk mendapatkan dana pinjaman yang anda maksudkan, diantaranya adalah dengan meyakinkan pihak bank bahwa usaha yang anda jalani mempunyai prospek yang sangat bagus. S

elain itu berikan berbagai alasan yang tepat untuk meminjam dana dari bank. Menunjukkan jiwa pebisnis dalam diri anda juga bisa menjadi cara yang cukup efektif untuk meyakinkan pihak bank.

b. Lengkapilah persyaratan dokumen yang dibutuhkan
Dokumen-dokumen merupakan hal penting sebagai pertimbangan pihak bank hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mengabulkan permohonan atau tidak.

Berbagai dokumen yang dibutuhkan oleh bank biasanya akan diberitahukan kepada anda yang menghendaki dana pinjaman.

Beberapa dokumen yang dibutuhkan diantaranya adalah laporan keuangan, foto kopi KTP, kartu keluarga dan lain sebagainya. Untuk lebih meyakinkan pihak bank, akan lebih baik jika anda lampirkan surat legalitas usaha. Jangan lupa untuk menyipkan berbagai dokumen yang dibutuhkan dengan rapi sehingga memudahkan pihak bank untuk melakukan analisa.

c. Siapkan agunan jika dibutuhkan oleh pihak bank
Ketika hendak meminjam dana dari bank dengan agunan biasanya pihak bank akan meminta surat-surat dari barang yang anda ajukan sebagai agunan tadi.

Sebagai bahan pertimbangan agunan biasanya diharapkan mampu mengcover dana yang telah dipinjamkan kepada anda. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan pihak bank akan mengabulkan permohonan bagi anda yang mempunyai bisnis menjanjikan meskipun agunan tidak mampu mengcover.

d. Bebaskan diri dari pinjaman di lembaga keuangan yang lain
Sebelum anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman dana di bank, cara mendapatkan pinjaman bank yang lain adalah menyarankan anda untuk melepaskan tanggungan dari bank lain. Biasanya pihak bank akan mempertanyakan mengenai hal ini, karena hal ini dikhawatirkan akan menghambat angsuran dana pinjaman tadi.

e. Tidak tegang dan tetap percaya diri
Ketika anda bertemu dengan pihak bank, sebaiknya anda bersikap santai saja. Ketegangan yang terjadi bisa menyebabkan jawaban anda tidak meyakinkan karena anda tidak bisa menjawabnya dengan lancar. Padahal jawaban yang meyakinkan pihak bank juga menjadi pertimbangan penting dalam menentukan keputusan.

f. Lakukan pendekatan personal kepada perwakilan dari pihak bank
Pendekatan ini merupakan langkah cukup efektif untuk membantu anda mendapatkan pinjaman dana yang anda butuhkan. Mulialah untuk meminta nomor telephon atau mungkin alamat facebook, karena dengan menggunakan media tersebut akan memudahkan anda untuk menjalin komunikasi.

Tunjukkan image positif sehingga pihak bank percaya bahwa anda memang pantas untuk mendapatkan dana pinjaman tersebut. Cara mendapatkan pinjaman bank yang satu ini merupakan cara efektif dan bisa anda buktikan.

Thanks for reading & sharing pinjaman uang finance

Previous
« Prev Post

0 komentar: